Parangtritis, Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta



Pantai adalah salah satu pantai yang dikunjungi, bukan hanya karena pantai yang paling populer di Yogyakarta, tetapi juga memiliki hubungan dekat dengan berbagai objek wisata lainnya, seperti Kraton Yogyakarta, Pantai Parangkusumo dan kawasan Merapi. Pantai ini terletak 27 kilometer dari kota Yogyakarta ini juga merupakan bagian dari kekuasaan Ratu Kidul.

Nama yang memiliki sejarah artikel. Mungkin, seseorang bernama Dipokusumo yang merupakan pelarian dari Kerajaan Majapahit datang ke daerah ini ratus tahun lalu untuk melakukan semedi. Ketika melihat tetesan-tetesan air yang mengalir dari celah batu, dia wilayah ini akan bernama Parangtritis, dari parang (= batu) dan tumaritis (= tetesan air). Pantai, yang terletak di area yang bernama sama.

Pantai merupakan pantai yang penuh mitos, diyakini merupakan perwujudan dari kesatuan trimurti yang terdiri dari Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta dan Parangtritis. Pantai ini juga diyakini sebagai tempat untuk bertemu dengan Panembahan Senopati dengan Sunan Kalijaga sesaat setelah mundur. Dalam pertemuan, yang Senopati diingatkan agar tetap rendah hati sebagai penguasa meskipun memiliki kekuatan.

Sejumlah pengalaman wisata bisa dirasakan di pantai ini. Menikmati alam sebagai yang paling menonjol. Pesona alam yang dapat Anda lihat dari berbagai lokasi dan cara sehingga pandangan Anda lebih bervariasi dan pengalaman yang berbeda. Bila anda berdiri di tepi pantai, pesona alam yang tampak di tengah laut yang sangat luas dengan deburan ombak yang keras dan ujung-tebing tinggi di sebelah timur itu.

Untuk menikmatinya, anda dapat berjalan dari timur ke barat dan memandang ke arah selatan. Selain itu, anda juga bisa menyewa jasa bendi yang akan membawa Anda melalui rute serupa tanpa lelah. Ada pula tawaran menunggang kuda untuk menjelajahi pantai. Biaya, anda bisa membicarakan dengan penyewa jasa.

Setelah menikmati pemandangan Parangtritis dari tepian pantai, anda bisa pergi ke arah Gua Langse untuk merasakan pengalaman yang berbeda. Pada jalan ke tanah Gua Langse, anda bisa melihat barat dan menyaksikan keindahan lain Parangtritis. Roller ke The Edge dari pantai akan terlihat berwarna perak, dan akan berwarna emas seperti ketika matahari mulai memerah, atau menjelang sore. Menikmati pemandangan eksotik adalah kesempatan Suitcaser Dan Backpackers Dan ketika berkunjung ke beberapa hari lalu.

Puas dengan pemandangan alam anda bisa menikmati pengalaman wisata dengan tempat-tempat bersejarah yang terdapat di sekitar Pantai Parangtritis. Salah satunya adalah syeh Bela Belu yang terletak di jalan menuju pantai. Anda bisa naik melalui tangga yang menghubungkan jalan raya dengan bukit tempat keramat ini pengebumian. Secara umum, banyak peziarah datang pada hari Selasa kliwon.

Kubur itu selesai, Anda bisa menantang diri untuk menuju Gua Langse, saya harus berjalan kaki sepanjang 3 km dan melalui ngarai di 400 meter dengan sudut miringnya hampir 900. Untuk memasuki gua yang juga sering disebut sebagai Gua Ratu Kidul seperti ini, Anda harus meminta ijin pada juru kunci. Menurut salah seorang penjaga Pantai Depok yang di pemuda sering menuruni gua, anda bisa melihat laut selatan yang lebih indah begitu berhasil memasuki gua.

5 pada 5 hari di Cina, Anda bisa melihat prosesi upacara Peh Cun di Parangtritis. Peh Cun, berasal dari kata peh yang berarti dayung dan mencium, yang berarti perahu, merupakan bentuk syukur kepada Allah Tioghoa orang. Hal ini juga berarti Khut Gwan (Qi Yuan), seorang patriot dan menteri dalam kerajaan, yang dikenal loyality raja hingga ia dalam skandal oleh para rekan dan memilih bunuh diri.

Perayaan Peh Cun di Parangtritis yang unik karena tidak diisi dengan atraksi mendayung perahu berhias naga seperti di tempat lain, tetapi dengan atraksi telur berdiri. Atraksi dimulai sekitar 11:00 dan berujung pada 12.00. Di tengah hari, menurut kepercayaan, telur bisa berdiri tegak tanpa didukung. Namun, begitu masuk di 13:00, telur akan terjatuh dengan sendirinya dan tidak dapat didirikan lagi.

Untuk mencapai Parangtritis, anda bisa memilih dua rute. Pertama, rute Yogyakarta - Imogiri - Siluk - Parangtritis yang menawarkan pemandangan sungai dan bukit karang. Kedua, melewati rute Yogyakarta - Parangtritis yang bisa mudah karena jalan yang relatif baik. Dianjurkan, Anda tidak memakai baju berwarna hijau untuk menghormati penduduk setempat yang percaya bahwa baju hijau bisa membawa bencana.



Parangtritis, Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown