Hati-Hati Pada Montir-Montir di Puncak Bogor

Saya disini bukan ingin berbuat saradan mengurangi rezeki montir2 dipuncak tapi saya hanya ingin berbagi informasi, mungkin sebagian bro & sist sudah pernah tauk. tapi gpp yach... biar yg belum tauk bisa lebih berhati hati.

awal mula ceritanya begini.

saya ingin berpergian dipuncak sekedar refresing, pada awalnya mobil saya dalam kondisi sangat baik. REM bekerja dengan normal.

setelah sampai dipuncak saya ingin sholat(no sara) dimesjid puncak(lupa nama mesjidnya). saya parkirkan mobil saya diparkiran mesjid. mobil saya tinggal tanpa ada yg menjaga.

setelah selesai sholat saya mau pergi lagi ke taman bunga. tiba2 kok REM saya mendadak tidak berfungsi dengan baik, REM menjadi looos. lalu dalam perjalanan saya dipanggil orang, berhentilah saya ternyata saya kaget melihatnya REM saya berASAP banyak sekali. orang yg menanggil saya menolong saya.

lalu ngobrol lah saya pada orang situ, katanya SEAL REM saya rusak dan menyebabkan REM tidak berfungsi dengan baik. dan yg memanggil saya adalah MONTIR. saya sudah tauk kalau dipuncak gini pasti dimahalin spare partnya. tapi yach sudahlah gpp yg penting bener.

dalam pengerjaan MONTIRnya berkata wah iya nich SEALnya sudah mengembang. tapi kok saya lihat kok sepertinya masih OK. tapi yach udahlah mungkin saya orang awam. oya sebelumnya disitu juga ada MOBIL KIJANG dengan KASUS serupa. akhirnya benerlah MOBIL saya. karena sudah gak Mood, saya pulang saja.

lalu ceritalah saya kepada teman2.
kata teman saya kamu dikerjain. waaah gimana bisa???

teman saya berkata: DISK BRAKE km DISIRAM OLI, DISK BRAKE yg disiram OLI akan menimbulkan REM menjadi LICIN dan menimbulkan GESEKAN yg HEBAT antara DISK BRAKE dan KAMPAS REM lalu MENIMBULKAN ASAP karena putaran BAN yg sangat cepat.

Jadi sebenarnya REM saya itu tidak apa2. kata temen saya berkata kamu pernah berhenti tidak? saya berkata iya. dimana? dimesjid PUNCAK. berarti orang yg ngerjain kamu melakukan disitu. gampang kok menyiram oli ke DISK BRAKE. pada waktu macet atau dilampu merah juga bisa(lampu merah bawah yg abis keluar tol) DISK BRAKE anda disiram.

catatan: SEALBRAKE yg rusak pun akan berakibat sama, karena piston rem tidak mau berbalik.

Intinya hati2 kalau dipuncak, banyak yg ngerjain anda disana. salah satunya saya. jgn pernah meninggalkan mobil anda sendiri.

Mungkin kebanyakan cerita saya Maap yach. saya cuma berbagi informasi.

Solusinya:
1. katanya kl kena kyk gitu , disirem pake air sabun aja disk brakenya...jalanin pelan2 sambil rem dikit2....

2. ato bisa tiru cara yg ini.......
dulu pernah tahun 2003 mobil gw juga mendadak keluar asap remnya.untung sering denger nih kasus dari temen2 gw..
dan pas gw keluar mendadak ada orang berbaju montir udah ada di belakang mobil naik motor..niat banget ya..cck cck cck

dan dia bilang.pak remnya rusak tuh..
dan gw bilang.oh biasa kok,ni mobil emang suka berasap dari dulu..
montir: bahaya pak
TS:tau kok,tapi saya enjoy aja tuh bawanya..
montir: (pasang muka keselll) sambil ngloyor pergi
TS:masuk mobil dan jalan pelan pelan aja sampai ktemu tempat ramai yang aman..

hati hati..

mungkin bro & sist ada juga yg pernah kejadian serupa, bisa di share disini. biar kita bisa selalu waspada.
Hati-Hati Pada Montir-Montir di Puncak Bogor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown