Cianjur

Cianjur kabupaten yang terletak di wilayah Jawa Barat memiliki banyak objek wisata, beberapa di antaranya sudah banyak yang tahu, tetapi ada juga beberapa yang masih perlu dipublikasikan. Salah satu obyek wisata yang dikenal adalah Taman Nasional (TN) Gunung Gede Pangrango yang merupakan tempat-tempat wisata alam dan sangat cocok untuk Anda yang hobi hiking dan climbing. Bila Anda menelusuri TN Gunung Gede Pangrango akan menemukan banyak objek menarik, seperti air terjun, rumput, bunga anggrek, dan beberapa jenis hewan yang hidup di daerah tersebut.

Untuk mulai mendaki Anda bisa naik melalui pintu yang dekat dengan Kota Cibodas. Tentu saja, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan semua peralatan untuk pendakian, dan memiliki kondisi kesehatan harus benar-benar fit. Anda hobi mengumpulkan bunga, Anda dapat berkunjung ke Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan nama tempat yang penuh dengan beragam kepentingan. Jika Anda datang ke sana, pengetahuan tentang minat Anda akan meningkat, terutama kepentingan dari luar negeri. Anda juga dapat membeli langsung di loket penjualan.

Taman Bunga Nusantara yang terletak tidak jauh dari kota perumahan tempat parkir yang mengumpulkan tanaman bunga dari berbagai negara di dunia, di samping tanaman dari Indonesia sendiri. Hampir sama dengan Taman Bunga Nusantara, ada lagi tempat yang juga mengumpulkan tanaman bunga, Taman Wisata Inkarla. Terletak tidak jauh dari Kota Cibodas. Sedangkan untuk Kota Cibodas sendiri saja juga cukup dikenal di kalangan wisatawan. Pariwisata tidak hanya rekreasi, tetapi juga sebagai tempat pengamatan dan konservasi tanaman.

Sangat tepat untuk menambah pengetahuan kepada siswa sekolah, karena ada berbagai jenis tanaman, baik tanaman langka dan eksotik. Di bagian belakang Kota Cibodas, setelah keluar dari pintu belakang terdapat kawasan wisata sayuran yang bernama Wisata agropolitan, daerah ini dikelola langsung oleh pemerintah daerah. Anda dapat berpartisipasi dalam menanam dan memilih sendiri sayur-sayuran, seperti wortel, kubis, sawi, dan sebagainya. tempat berada di ketinggian ini sangat indah. Karpet kebun sayur-sayuran segar dan terlihat.

Wisata Belanja
Di daerah Cipanas, tepatnya di daerah pasar Cipanas terletak di sepanjang jalan, banyak pedagang yang menjual berbagai macam buah-buahan dan sayuran, seperti wortel, sawi, kubis, ketimun, tomat, alpukat, pisang, dan lain-lain. Harga relatif murah, dengan syarat anda pintar tawaran, akan harga miring.

Kemudian, jika Anda menelusuri jalan ke Cipanas Cianjur Kota, Anda akan menemukan tempat untuk menampilkan berbagai kerajinan khas Cianjur. Tepatnya di kawasan tapal kuda, pembangunan daerah Cianjur Pusat Kerajinan terletak persis di sisi kanan jalan. Berbagai bentuk kerajinan dipamerkan di sana, mulai dari miniatur kecapi suling, Angklung, gitar mini, gantungan kunci, lampu hias, bunga plastik dan masih banyak lagi. Nah, itu bagian kecil dari pariwisata di Kabupaten Cianjur, sebenarnya masih banyak lagi obyek wisata menarik lainnya, seperti Kebun Strawberry yang ada di daerah Pacet, Pantai Jayanti, Curug Citambur dan lain-lain.

Curug Citambur
Curug Citambur terletak di Kecamatan. Jarak dari Kota Cianjur 65 Km. Curug ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, ketinggian sekitar 40 meter. Air bawah untuk menjadi bagian dari uap dan embun sehingga lokasi sekitar Curug cool. Panorama Curug sekitar ini masih sangat alami.

Danau Leuwi Soro
Danau Leuwi Soro menarik untuk dikunjungi wisatawan, air jernih dan dikelilingi oleh pepohonan rindang dan indah, sangat cocok untuk rekreasi sambil menggunakan merasa jenuh. Lokasi ini berada di Kecamatan Danau Pagelaran. Cianjur jarak dari kota sekitar 65 km.

Pantai Jayanti
Pantai yang indah dan menarik berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan perikanan. Pantai yang masih alami dengan ombak yang indah dan angin bertiup perlahan-lahan menambah nyamannya berekreasi tempat. Terletak di Kecamatan Cidaun, yang berjarak 139 km dari Cianjur.

Gunung Gede
Gunung Gede yang paling favorit untuk pendakian dan berkemah. Hampir setiap pekan, ada saja lover alam yang mendaki puncak Gunung Gede di 2958 meter itu. Dari puncak Gunung Gede dapat melihat kota terdekat, seperti Cipanas di sebelah utara, Sukabumi selatan, Bogor di barat laut, dan Cianjur di sebelah timur.

Situs Gunung Padang
Situs menarik untuk dikunjungi adalah di desa Kampung Gunung Padang dan Panggulan, Desa Karyamukti Kecamatan Campaka, merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak yang terbesar di Asia Tenggara. Di kalangan masyarakat setempat, situs ini dipercaya sebagai bukti upaya untuk membangun sebuah istana Prabu Siliwangi dalam satu malam. Bangunan terdiri dari lima teras dengan ukuran berbeda. Batu yang seharusnya tidak ada sentuhan tangan manusia.

Sumber:
http://nathaliejane.wordpress.com




Cianjur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown